Makna Berlian bagi Nia Ramadhani

Jum'at, 23 Agustus 2019 - 18:03 WIB
Makna Berlian bagi Nia Ramadhani
Makna Berlian bagi Nia Ramadhani
A A A
JAKARTA - Berlian menjadi aksesoris penunjang penampilan yang digemari perempuan, tak terkecuali Nia Ramadhani. Arts cantik ini pun memakanai berlian dengan banyak makna dan fungsi.

Nia mengaku pecinta perhiasan, terutama berlian. Baginya, berlian yang berukuran besar lebih menarik dan akan membuat dirinya lebih percaya diri. "Untuk menunjang penampilan dan meningkatkan kepercayaan diri, memakai berlian cukup penting," kata Nia di pembukaan toko Adelle Jewellry di Plaza Indonesia, belum lama ini.

Istri Ardie Bakrie itu juga sering memakai berlian saat melakukan aktivitas sehari-hari. Perempuan berusia 29 tahun yang sudah menikah dan memiliki anak itu mengaku untuk menunjang penampilannya dia harus bisa juga membahagiakan diri sendiri.

“Mungkin setiap orang beda-beda. Jika menghadiri acara formal, saya sering memakai kalung berlian. Tapi kalau non-formal, kadang memakai cincin,” ujarnya.

Dalam memilih berlian, Nia punya penilaian tersendiri. Semakin besar nilai karat, kata Nia, tentu akan semakin mahal harganya. Karat merupakan parameter yang menentukan besaran dan berat fisik dari berlian.

Dia akan memilih berlian yang bisa memberi tampilan karat besar, namun harganya tidak terlalu mahal, seperti berlian Rose D’Amour yang baru di-launching oleh Adelle Jewellery. “Berlian ini unik, terlihat dua kali lebih besar. Jadi kita membeli dengan harga untuk satu karat tapi dapatnya seperti dua karat,” terang Nia.

Selain itu, berlian juga memiliki nilai positif yakni sebagai barang investasi. "Untungnya berlian juga bisa dipakai sebagai barang investasi yang bernilai tinggi. Ketika saya melihat Adelle Jewellery, saya melihat koleksi yang mereka miliki punya nilai yang berbeda," tuturnya.

Senada dengan Nia, CEO Adellle Jewellery Michael Surya mengatakan pembelian berlian bukan hanya sekadar investasi materi, juga beauty investment. “Keberhasilan seseorang bisa juga diukur dengan membeli berlian untuk diri sendiri ataupun untuk orang lain. Hal ini akan menciptakan kepuasan tersendiri," kata Michael.

Dalam merayakan pembukaan gerai terbarunya di Plaza Indonesia, Adelle Jewellery memperkenalkan koleksi terbarunya. Gerai ketujuh Adelle Jewellery ini mengusung konsep Paris yang bertujuan membawa para konsumennya ke kota paling romantis di dunia tersebut.

Michael menuturkan, koleksi terbaru yang pihaknya luncurkan bernama Eternal Flame. Berlian yang memiliki makna ‘api abadi’ ini termasuk dalam koleksi Rose D’Amour yang disertifikasi oleh dua institusi berlian internasional dari Amerika Serikat, yaitu GemEx dan GIA.

“Keindahan koleksi ini terlihat dalam tiga hal, keindahan desain, keindahan detail karya dan keindahan berlian itu sendiri,” ujar Michael.

Tiga jenis keindahan tersebut juga merupakan DNA dari koleksi Rose D’Amour. Michael menerangkan koleksi Rose D’Amour terinspirasi dari bunga mawar David Austin yang merupakan mawar terindah di dunia.

“Untuk menonjolkan keindahan mawar itu, kami menggunakan berlian Eternal Flame yang dilengkapi signature setting yang memberi ilusi berlian terlihat dua kali lebih besar. Jadi, dengan value yang sama, konsumen bisa memiliki berlian yang tampak lebih besar,” papar Michael.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3969 seconds (0.1#10.140)